German Open dibatalkan efek Virus Corona COVID-19.

IDNEWS.CO.ID – Virus Corona COVID-19 makin mengerikan, efeknya akhirnya menggerogoti dunia bulutangkis dunia. Salah satu yang menjadi korban efek Corona adalah BWF Word Tour Super 300, German Open 2020.

German Open resmi dibatalkan, penyelenggara dilaporkan tidak mendapatkan rekomendasi menggelar turnamen itu dari otoritas kesehatan setempat.

“Berdasarkan rekomendasi oleh otoritas kesehatan, turnamen bulutangkis German Open dibatalkan,” kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mulheim, Marc Buchholz dilansir dari situs  resmi Federasi Bulutangis Asosiasi Badminton Jerman (DBV), Kamis 27 Februari 2020.

Sementara itu, Twitter resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga melaporkan hal yang sama. Selain German Open, ada ajang lain yang ditunda. 

“Selamat pagi. Badminton Eropa mengumumkan bahwa dua turnamen di Eropa dibatalkan/ditunda karena wabah virus Covid-19 atau biasa disebut virus Corona. Turnamen tersebut adalah German Open Super 300 (3-8 Maret) dan Polish Open International Challenge (26-29 Maret),” tulis akun twitter PBSI.

Diketahui, menurut laporan WHO per tanggal 24 Februari 2020 telah terjadi 78.811 kasus COVID-19. 77.042 kasus di antaranya dilaporkan dari China (tersebar di 34 wilayah termasuk Hong Kong, Macau, dan Taipei).

Telah terkonfirmasi, kasus ini dilaporkan juga terjadi di 28 negara di luar negara China. Data nya menunjukkan, sebanyak 1.402 kasus dengan 17 kematian di 6 negara (Filipina, Jepang, Republik Korea, Perancis, Iran, dan Italia).

Baca: All England Tindak Tegas Pebulutangkis yang Terjangkit Virus Corona

LEAVE A REPLY