BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Hingga hari keempat turnamen BWF Super 1000 China Open 2019 dihelat, tak ada seorang juga tunggal putri dunia yang mampu mengalahkan Carolina Marin.

Juara bertahan China Open 2018 ini bahkan sudah melaju ke semifinal. He Bingjiao yang berusaha mengadang laju Carolina, malah babak belur. Padahal He sempat membuat tuan rumah bergembira setelah meraih kemenangan di game pertama.

Dalam duel yang dilangsungkan di 1 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019, He sempat menang dengan angka 11-21.

Namun kemenangan itu menjadi sia-sia setelah Carolina memaksa terjadinya rubbergame usai memenangkan duel game kedua dengan angka 21-14.

BWF World Tour.

Bahkan di game penentu, juara dunia 3 kali itu berhasil membungkam keceriaan suporter China dengan menundukkan He pada menit 48 dengan poin 21-15.

Kemenangan ini membuat peluang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini untuk menggandakan gelar juara China Open menjadi terbuka lebar. Dia cukup memenangkan dua laga berikutnya di semifinal menghadapi Sayaka Takahashi dan menang di partai final.

Jika dilihat dari pebulutangkis yang tersisa di China Open 2019 ini, tentu Carolina menjadi pilihan utama untuk dijagokan menjadi juara. Walaupun saat ini dia duduk manis di ranking 24 dunia.

BWF World Tour.

Sebab, hampir semua unggulan turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat ini telah tersingkir. Mulai dari Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Pusarla Sindhu, Saina Nehwal. Lawan terbesar hanya tersisa Tai Tzu Ying dan juara All England Open 2019, Chen Yufei.

Penampilan Carolina di China Open 2019 bisa dikatakan cukup mengerikan. Apalagi dia baru saja pulih dari cedera horor saat berlaga di final Indoensia Masters 2019 di Senayan. Cedera yang memaksanya harus menjalani perawatan medis selama lebih dari enam bulan.

Lihat saja, sebelum mengalahkan He, di babak 32 besar Carolina mengalahkan juara dunia 2017, Nozomi Okuhara dan menghancurkan ratu bulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zheng di babak 16 besar.

Baca: Hebat, Anthony Ginting Si Pembunuh Raksasa Lolos Semifinal China Open

LEAVE A REPLY