Nikah Bareng Berkah Memperagakan Busana Muslim Jadi Sorotan
Nikah Bareng Berkah Memperagakan Busana Muslim Jadi Sorotan

IDNews.co.id – Sedikitnya sembilan pasang pengantin dari Yogyakarta dan sekitarnya terlihat memukau memperagakan busana pengantin muslim di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis, (30/3). Peragaan busana pengantin muslim itu digelar dalam rencana launching Nikah Bareng Berkah serta Songsong Ramadan 1438 H.

Peragaan busana dengan tema The Moslem Wedding Fashion Show on Malioboro Street itu digelar Takmir Masjid Islamic Center UAD dan Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon, Bantul dan didukung paguyuban rias Kinasih Yogyakarta. Sementara acara Nikah Bareng bakal dilaksanakan pada 4 Juni 2017 di Masjid Islamic Center UAD.

” Sebagai awal dari aktivitas ini, kami menggelar fashion show baju pengantin muslim di Jalan Malioboro, Yogyakarta, ” kata Ketua Fortais, RM Ryan Budi Nuryanto.

Dari sembilan pasang peserta fashion show, satu salah satunya bakal ikuti Nikah Bareng. Sementara delapan pasang yang lain yaitu karyawan serta staf pengajar dari UAD yang turut membantu menyukseskan acara Nikah Bareng.

Dalam peragaan baju mini itu, panitia melibatkan 11 perias pengantin yang tergabung dalam wadah Kinasih Yogyakarta. Acara yang digelar di trotoar Jalan Malioboro atau tepatnya di depan Kantor Dinas Pariwisata Yogyakarta itu pernah menyita perhatian masyarakat yang kebetulan melintas di pusat jalan kota itu. Bahkan, ada sebagian warga yang justru ikut menikmati sekalian lihat kegiatan ini.

Menurut Ryan, Nikah Bareng Ramadan Berkah bakal digelar 4 Juni 2014 di Masjid Islamic Center UAD dengan topik Merajut Cinta untuk Keberkahan Indonesia dengan tujuan peserta 30 gunakan pengantin. Untuk itu, untuk calon pengantin yang ingin bergabung, panitia masihlah buka kesempatan.

” Kami masih buka pendaftaran. Untuk itu, untuk yang ingin bergabung atau ingin mengikuti acara ini, kami masihlah terima pendaftaran dengan gratis serta mendapat fasilitas bulan madu di hotel elegan, ” ujar Ryan.

Caranya, calon peserta dapat daftar dengan datang segera ke Pendopo Kecamatan Sewon, Jalan Parangtris KM 7 dengan membawa foto copy KTP, pas foto 3X4 dan foto close up. Untuk yang memerlukan kabar penambahan, dapat menghubungi 0815 7908 232. Dan pendaftaran masih dibuka hingga 15 Mei 2017.

Sementara desainer busana pengantin dalam peragaan busana itu adalah Siti Risnuryati Sofieatul Barokah atau Sofie. Menurutnya, busana pengantin muslim ini seluruhnya akan dipakai dalam acara Nikah Bareng. “Karena peragaan busana ini, hanya menghadirkan sembilan pasang maka kami hanya membawa sembilan pasang baju pengantin muslim saja,” katanya.

Sementara untuk acara besar mendatang, dia sudah siap. Ada sekitar 90-100 koleksi busana pengantin yang sudah tersedia. “Kebetulan kami mempunyai koleksi baju pengantin muslim yang jumlahnya cukup banyak, jadi tidak masalah,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY