IDNEWS.CO.ID –¬†Perusahaan besutan Mark Zuckerberg mengumumkan layanan Facebook Watch sudah lebih dari 720 juta orang yang menonton per bulannya.

Dilaporkan Cnet, Jumat (17/6), angka itu mengalami peningkatan 80 % dari 400 juta yang dilaporkan pada Desember 2018 lalu. Terdapat juga sekitar 149 juta pengujung harian, ini meningkat 87 % dari 75 juta orang pada Desember 2018 lalu.

Facebook mengaku, pengunjung itu setidaknya menghabiskan waktu satu menit untuk menonton video di Facebook Watch. Bukan cuma itu, waktu rata-rata yang dihabiskan di Watch naik menjadi 26 menit, naik 30 % dari 20 menit pada Desember lalu.

Dengan laporan pertumbuhan itu, menunjukkan bahwa Facebook telah berhasil memikat pengunjung ke plaform videonya. Namun jumlah orang yang mengunjungi Facebook Watch itu lebih kecil dibandingkan situs video yang lain.

Mengingat YouTube memiliki lebih dari 2 miliar penonton setiap bulannya. Tampaknya Facebook harus berupaya lebih untuk bisa menandingi YouTube.

Di sisi lain, Facebook Watch telah menyajikan konten original untuk menarik penontonya seperti konten Huda Boss, Five Points, Sacred Lies, serta Sorry For Your Loss.

Facebook sedang melakukan moderasi konten yang kedapatan melanggar aturannya, seperti ujaran kebencian, mengandung konten pornografi dan kekerasan.

(ria)

LEAVE A REPLY