Ilustrasi asam urat. Foto: Aryanto.id

IDNews.co.id – Asam urat atau yang seringkali dikenal dengan encok ialah peradangan yang terjadi di persendian badan. Seperti sendi di lutut kaki, pergelangan tangan dan kaki, telapak kaki, siku bahkan tulang belakang.

Obat Asam Urat yang Ada di Dapur Anda

Orang yang mengalami asam urat biasanya akan terasa kesakitan di persendiannya dengan disertai tanda kemerahan dan bengkak dibagian yang nyeri. Nah untuk mengatasinya, beberapa orang mengakui obat asam urat alami.

Karena obat asam urat alami ini ada di sekitar kita. Lebih persisnya banyak ditemukan di dapur rumah. Apa saja obat asam urat alami yang dipercaya dapat kurangi nyeri dan gejala asam urat itu? Dapatkan jawabannya tersebut ini.

Jahe

Rimpang yang satu ini seringkali berada di dapur dan dapat jadikan obat asam urat alami. Dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research diterangkan kalau jahe berbentuk anti inflamasi atau anti peradangan. Dengan saat, jahe begitu efisien digunakan untuk memperingan gejala pasien asam urat.

Bagi Anda yang sedang menderita asam urat, dapat menaikkankan rimpang jahe ini ke pada makanan atau minuman yang dikonsumsi sehari-hari.

Pisang

Obat asam urat yang ada di dapur setelah itu yaitu pisang. Kenapa pisang dapat jadi obat asam urat? Karena pisang mengandung kalium dan vitamin C. Dimana kalium memiliki keahlian untuk merubah kristal asam urat jadi cairan. Hingga dapat dibuang oleh badan dengan mudah lewat urin.

Sementara kandungan vitamin C dianggap dapat mengurangi tingkat peradangan yang terjadi pada pasien asam urat. Jadi, Bagi Anda yang sekarang ini sedang menderita asam urat, dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang sejumlah 1-2 buah sehari-hari.

Ceri

Anda mungkin belum tahu kalau ternyata ceri bagus untuk seseorang yang sekarang ini tengah mengalami peradangan termasuk asam urat. Ceri mengandung beragam jenis antioksidan yang dapat menghindar produksi asam urat yang berlebihan pada badan. Oleh karena itu pasien asam urat dianjurkan untuk mengkonsumsi ceri sejumlah 15-20 buah sehari-hari.

Apel

Apel dapat juga jadi obat asam urat alami. Karena vitamin C yang terdapat pada apel dapat mengurangi rasa nyeri dan dapat menghindar penyakit asam urat terjadi. Para pakar dari University of Pittsburgh Medical Center menyarankan supaya pasien asam urat baiknya mengkonsumsi 2-4 buah sehari-hari.(ndi)

LEAVE A REPLY