Donald Trump Foto: CNN.com

IDNEWS.CO.ID – Presiden Amerika Serikat Donald Trump jalani tes kesehatan akhir minggu ini. Tes kesehatan itu dilakukan cuma berlalu sembilan bulan sejak kontrol tahunan terakhir yang dia lalui.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Stephanie Grisham mengatakan Trump melakukan perjalanan ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Maryland untuk tes awal.

“Menyikapi tahun 2020 yang amat repot, presiden ambil waktu diakhir minggu yang tidak terlalu repot di Washington DC, untuk mengawali tingkatan-tingkatan kontrol fisik teratur tahunannya di Walter Reed,” kata Grisham melalui sebuah pengakuan, dilansir Straits Times, Minggu (17/11/2019).

Kontrol fisik terakhir yang dilakukan Tump pada Februari lalu mengatakan kalau presiden dengan tinggi 190 sentimeter itu ada dalam keadaan kesehatan yang amat baik. Tetapi, dokter tahun lalu sempat menyarankan Trump untuk menurunkan berat badan, biarpun juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley mengaku kalau presiden tidak secara serius menuruti panduan itu.

Trump diadukan memiliki berat 110 kilogram, memposisikan indeks massa tubuhnya pada angka 30.4, membuat secara klinis dimaksud mengalami obesitas. (ach)

LEAVE A REPLY