BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Olimpiade 2020 Tokyo resmi ditunda. Hal itu berdampak kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Mereka harus mencari cara bagaimana hak-hak pebulutangkis bisa dijaga.

Olimpiade 2020 sedianya berlangsung pada 24 Juli mendatang. Namun, karena masih maraknya wabah virus corona, akhirnya disepakati untuk melakukan penundaan selama satu tahun.

(Baca juga: Olimpiade 2020 Ditunda, Indonesia Ambil Langkah Lanjutan)

Keputusan itu diambil setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) bertemu secara virtua, Selasa 24 Maret 2020.

BWF kemudian merespons, mereka akan segera mengambil keputusan terbaik. Ada kemungkinan untuk membekukan sementara waktu ranking dunia.

BWF World Tour Finals 2019.

Karena dengan begitu, para pebulutangkis dapat keadilan. Mereka yang sudah mengumpulkan poin untuk lolos ke Olimpiade 2020 tetap berhak di tahun depan.

“BWF dalam jangka pendek ini juga mencari kemungkinan pembekuan peringkat dunia sampai turnamen internasional dimulai lagi. Namun, kami masih bekerja para solusi teknis agar pembekuan ranking dunia bekerja secara adil untuk semua pemain,” demikian pernyataan resmi BWF.

BWF juga sudah melakukan penundaan beberapa ajang internasional. Mereka tak mau berjudi dengan keselamatan pebulutangkis, pelatih, dan staf kontingen.

“Saat ini pikiran kami adalah kepada mereka yang terkena dampak dari pandemi global ini. Sejak awal, kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet dan kontingen ofisial menjadi prioritas utama kami.”

Baca juga

Jadi Wasit MMA, Mike Tyson Lebih Seram dari Kedua Petarung

Kasus PDP Corona, PBSI Larang Pelatih Bulutangkis RI Datangi Pelatnas

Lupakan Sejenak Virus Corona, Ada ‘Duel’ Muhammad Ali vs Holyfield?

LEAVE A REPLY