Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie

IDNEWS.CO.ID – One Pride Mixed Martial Arts akhirnya resmi menjalin kerja sama dengan Silat Bebas Indonesia. Kerja sama selama lima tahun ke depan, yang diumumkan per Jumat 23 Oktober 2020, menjadi satu momentum, industri beladiri di Indonesia makin bergairah.

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie, menyatakan kerja sama ini jadi salah satu bukti bagaimana sinergisitas yang baik antara dua jenis beladiri berbeda.

Baik mixed martial arts dan silat, dijelaskan Ardi, begitu erat hubungannya. Maka dari itu, kerja sama antara One Pride dengan Silat Bebas bakal menghadirkan banyak manfaat.

“Tanggung jawab dari KOBI tentunya, sebagai wadah dari beladiri profesional di Indonesia. Pencak Silat merupakan beladiri Indonesia yang juga bisa diangkat dan disajikan,” kata Ardi kepada VIVA, Jumat 23 Oktober 2020.

Petarung silat bebas One Pride, Hendri Susanto

“Sinergi macam ini memang harus ada. One Pride sudah didengar masyarakat luas. Apakah bisa lebih besar lagi, tentu jawabannya iya. Lalu, Silat Bebas belum terlalu didengar dan kerja sama dengan One Pride tentu akan menguntungkan bagi mereka,” lanjutnya.

Konsep kerja sama antara One Pride dengan Silat Bebas sebenarnya cukup menarik. Pertarungan Silat Bebas yang ditampilkan di One Pride, nantinya bisa menjadi media untuk mencari bibit petarung terbaik demi meramaikan industri MMA Indonesia.

Tapi, sebelum sampai sana, mereka harus berkompetisi, membuktikan diri menjadi yang terbaik.

“Bisa jadi ajang Road to One Pride. Nantinya akan ada beasiswa bagi pesilat terbaik yang memang berpotensi berlaga di MMA, dalam hal ini One Pride. Mereka akan dapat kesempatan menimba ilmu, mempertajam kemampuan tarung bawahnya lebih baik lagi. Sebab, kalau mau masuk MMA, pastinya kemampuan submission diperlukan pula,” jelas Ardi.

Silat Bebas sebenarnya sudah diperkenalkan sejak One Pride Fight Night 37, September 2020 lalu. Ada dua pertarungan yang digelar di kesempatan tersebut, dan bukan tak mungkin makin banyak lagi di gelaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY