Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Festival Janadriyah, Riyadh, Arab Saudi.

IDNEWS.CO.ID – Raja Salman dari Arab Saudi telah meninggalkan rumah sakit setelah pulih dari operasi pengangkatan kantung empedu, sebagaimana dikabarkan Saudi Press Agency.

Operasi laparoskopi dilakukan di King Faisal Specialist Hospital and Research Center di Riyadh. Raja Salman di rawat setelah mengalami peradangan kantung empedu.

Raja Salman bin Abdulaziz menjalani operasi kantung empedu pada Kamis 23 Juli 2020. Kondisi Raja Arab Saudi ini sempat menjadi tanda tanya setelah pekan ini dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang memburuk.

Seperti diberitakan kantor berita SPA sebelumnya, Raja Salman akan tetap berada di rumah sakit untuk menjalani masa pemulihan pascaoperasi.

Suksesnya operasi kantung empedu Raja Salman ini langsung mendapat reaksi dari para koleganya terutama dari para pemimpin di Timur Tengah.

Sejumlah pemimpin dan orang penting dari Bahrain, Kuwait dan Yordania bahkan menelepon Raja Salman untuk memberikan ucapan selamat atas suksesnya operasi yang dijalaninya.

Beberapa pemimpin negara lainnya termasuk Presiden Joko Widowo mengirimkan doa untuk kesehatan Raja Salman yang kebetulan juga pernah berkunjung ke Indonesia. (ach)

LEAVE A REPLY