Oplet Si Doel Foto: Okezone

IDNEWS.CO.ID – Film Si Doel Anak Sekolahan memiliki kendaraan yang ikonik yakni Oplet, yang sering dikendarai oleh Si Doel dan Mandra. Ternyata, mobil angkutan umum tersebut pernah ditawar hingga Rp1 miliar, namun Rano Karno sebagai pemiliknya menolak dijual.

Kini, Oplet tersebut ditawar oleh artis Raffi Ahmad yang dikenal cukup kaya raya. Bahkan, Suami dari Nagita Slavina tersebut rela ditukar dengan mobil mewah miliknya yang berharga puluhan miliar, yakni Roll Royce.

“Udah mulai tergoda, nih. Saya mau ngajakin tuker tambah sama salah satu mobil saya. Kita lihat nih. Udah mau deal guys,” kata Raffi dalam postingan story di akun instagram @raffinagita1717.

Rano Karno mulai sedikit goyah dengan tawaran yang sangat menggiurkan tersebut. Bahkan, dia melakukan jajak pendapat di akun Instagram miliknya apakah setuju bila oplet tersebut ditukar dengan Roll Royce?.

Oplet berwarna biru tersebut memang mobil ikonik dan dikenal banyak orang. Mobil yang merupakan seri Morris Minor itu keluaran 50-an. Dahulu di awal-awal sinetron tersebut, oplet masih terlihat lapuk dengan cat mengelupas.

Akan tetapi, sekarang tampilan oplet itu jauh lebih gagah dengan kayu jati membalut bagian belakangnya. Rano Karno yang berperan sebagai Si Doel pun menceritakan awal mula mendapatkan oplet itu,

Awal Beli Oplet Cuma Rp500 Ribuan

Dia mengungkapkan bila awalnya oplet tersebut dipakai sebagai kandang ayam dan dijual cuma Rp500 ribuan saja. “Ini lucu, oplet ini tadinya kandang ayam, artinya dulu ini oplet ada di belakang rumah, ada wc, jadi kandang ayam,” ujar Rano.

“Ngambilnya ngebongkar dapur orang, harganya murah Rp 525.000, ngebenahinnya ya lumayan. Jadi ini tua, tahun 53, mesinnya asli original,” lanjutnya.

Rano Karno mengungkapkan bila oplet itu memiliki banyak kenangan dan sejarah dalam hidupnya, bahkan banyak orang. Maka itu, Rano Karno enggan melepasnya walaupun ada yang menawarnya hingga Rp1 miliar.

“Memang gak ada harganya, mobil tua itu gak ada harganya, mungkin orang becanda ini oplet ditawar Rp 1 M. Gw bilang gak jual, kalau dijual nanti syuting gimana,” kata Rano Karno. (ach)

LEAVE A REPLY