Ilustrasi olahraga.

IDNEWS.CO.ID – Semakin berumur, terkadang kita tidak melakukan olahraga dengan berbagai alasan. Misalnya karena bekerja, mengurus anak atau merasa kurang fit karena sudah tidak muda lagi. Padahal, olahraga sangat penting untuk tetap bugar dan aktif di saat Kamu semakin tua.

Olahraga tidak mengenal muda atau tua, karena olahraga yang dilakukan secara rutin memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, usia yang semakin lanjut tentu membuat tubuh tidak sebugar saat masih muda.

Tapi, olahraga apa yang sebaiknya dilakukan untuk orang berusia 40 tahun? Olahraga apa saja yang berisiko tinggi, jika dilakukan pada usia 40 tahun ke atas?

Hal ini akan diulas oleh spesialis kedokteran olahraga dr. Leny Pintowari Widajat Sp.KO. dan pelatih kebugaran Beni Mustofa dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Kamis, 23 Januari 2020, Live on Air – Pukul 13.00-14.00 WIB.

Selain itu, ulasan selanjutnya mengenai makanan sehat untuk ginjal. Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring kotoran dari dalam darah dan mengirimkannya ke kandung kemih menjadi urine.

Selain itu, ginjal juga mengatur tekanan darah, mengatur penyerapan air, mengendalikan keasaman dalam tubuh dan menyeimbangkan kadar elektrolit. Karenanya, jika terjadi sedikit kerusakan pada ginjal, maka akan berakibat fatal. Pengobatannya pun membutuhkan waktu yang lama.

Agar ginjal tetap sehat, Kamu harus melakukan pola hidup yang sehat dan teratur. Mengonsumsi makanan yang baik untuk ginjal juga dapat meringankan dan memudahkan pekerjaan ginjal. Nah, pembahasannya akan dijelaskan oleh spesialis gizi klinis, dr Verawati Sudarma, M.Gizi, SpGK., dalam acara yang sama.

Streaming Ayo Hidup Sehat di sini.

LEAVE A REPLY