Dubes Zuhair Al Shun di Gedung Pancasila

IDNews.co.id – Wacana pernyataan Yerusalem sebagai ibu kota Israel oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump menarik perhatian orang-orang internasional. Terkait hal itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun menyatakan kalau semua usaha mesti dilakukan dengan cepat sebelum saat terlambat.

” Berita kalau Presiden Trump akan mengaku Yerusalem sebagai ibu kota Israel akan jadi perubahan radikal dalam tempat tradisionil Amerika dalam gosip Yerusalem, ” kata Zuhair di Gedung Pancasila, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Zuhair mengatakan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas sudah bicara dengan pemimpin Arab dan lebih dari satu pemimpin dunia terkait dengan kondisi yang berisiko ini. Tak cuma itu, Menteri Luar Negeri Palestina juga sudah menyampaikan kekhawatirannya untuk jadi perhatian orang-orang internasional.

” Kami mengharapkan sistem perdamaian akan berlanjut dan kondisi di Yerusalem akan segera terlewati dalam kerangka solusi dua negara, ” katanya.

Dubes Zuhair dalam peluang itu juga meminta pemerintah dan orang-orang Indonesia untuk selalu mendukung Palestina sebagai sesama saudara muslim. Ia juga memohon Indonesia dapat selalu ada di pihak Palestina sampai kemerdekaan negara itu dapat terwujud.

” Indonesia sudah banyak menunjang program pengembangan kemampuan melalui beragam kerja sama strategis. Kerja sama ini sudah banyak menunjang Palestina di beragam bidang seperti pendidikan, keuangan dan infrastruktur, ” kata Zuhair masalah peran Indonesia sampai kini. (ndi)

LEAVE A REPLY