Meghan Markle. Foto: Elle

IDNEWS.CO.ID – Pangeran Harry dan Meghan Markle mengeluarkan peringatan hukum setelah merasa terganggu karena foto-foto mereka yang sedang berjalan-jalan di alam Kanada tersebar ke publik.

Duke dan Duchess of Sussex itu kini telah pindah ke pulau Vancouver untuk memulai hidup yang baru, setelah memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Awal pekan ini, Harry telah terbang dari London ke Kanada untuk berkumpul kembali dengan Meghan dan putranya Archie yang baru berusia delapan bulan.

Pengacara Harry dan Meghan telah mengeluarkan peringatan atas foto Meghan yang sedang berjalan di sekitar tempat tinggalnya bersama Archie dan dua anjing peliharaan. Foto-foto itu digunakan oleh surat kabar The Sun dan Daily Mail.

Pengacara itu menyebut foto tersebut diambil oleh fotografer yang bersembunyi di semak-semak dan memata-matai Meghan. Merasa terganggu dan menuduh fotografer telah melakukan pelecehan, pihak pengacara siap untuk mengambil tindakan hukum.

Dilansir SCMP, pengacara Harry dan Meghan menuduh telah ada upaya untuk memotret pasangan tersebut di dalam rumah mereka di Pulau Vancouver dengan menggunakan lensa panjang. Bahkan para paparazzi itu sampai berkemah di luar tempat tinggal mereka.

Seperti diketahui ibu kandung Pangeran Harry, Diana, terbunuh dalam kecelakaan mobil berkecepatan tinggi di Paris pada tahun 1997 ketika mencoba melarikan diri dari pengejaran paparazzi. Harry mengakui bahwa suara kamera membuatnya terusik akan memori mendiang Princess of Wales. (ach)

LEAVE A REPLY