Sirkuit KymiRing

IDNEWS.CO.ID – Para pembalap MotoGP baru saja menyelesaikan duel di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 11 Agustus 2019. Andrea Dovizioso yang mengendarai Ducati, berhasil menjadi yang pertama melintasi garis akhir.

Pertarungan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris. Namun, sebelum mendarat di Negeri Ratu Elizabeth, puluhan pembalap mampir terlebih dulu di Kota Iitti, Finlandia.

Dilansir dari Boxrepsol, Senin 12 Agustus 2019, Finlandia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada 2020. Gelaran adu cepat kuda besi bertaraf internasional itu, terakhir diadakan di negara tersebut 35 tahun lalu.

Pada 19-20 Agustus 2019, para pembalap untuk pertama kalinya bisa merasakan aspal Sirkuit KymiRing. Dibangun di tengah hutan belantara, sirkuit tersebut memiliki panjang 4,6 kilometer. Arah sirkuit sesuai jarum jam, dan terdiri dari 18 tikungan yang menantang.

Sirkuit KymiRing

Saat ini, status sirkuit dalam tahap penyelesaian. Aspal lintasan rancangan Pohjola dan Apex itu sudah terhampar rapi. Hanya saja, beberapa bangunan yang akan digunakan sebagai paddock dan tribun kondisinya belum berdiri sempurna.

Awalnya, pengelola KymiRing dijanjikan bisa menggelar balapan pada tahun ini. Namun, karena ada beberapa hal yang tidak disebutkan, maka waktunya diundur menjadi 2020.

Para penggemar yang ingin menyaksikan serunya uji coba, bisa berkendara selama dua jam dari Ibu Kota Finlandia, Helsinki. Sirkuit dibangun di atas lahan seluas 180 hektare, dan memiliki jalur lurus sepanjang 1,2 km yang bisa membuat motor melaju hingga 340 km per jam.

LEAVE A REPLY