Shi Yuqi terkapar di Senayan.

IDNEWS.CO.ID – Ada kabar gembira dari negeri panda, raksasa tunggal putra China, Shi Yuqi akhirnya pulih dari cedera horor.

Kabar pulihnya ranking 3 dunia ini disampaikan Shi Yuqi melalui akun media sosialnya. Shi menyatakan akan mulai turun tanding turnamen BWF Super 1000, China Open 2019.

“Will back at Victor China Open 2019” seperti dikutip VIVA.co.id, Kamis 29 Agustus 2019.

Shi mengalami cedera parah saat duel dengan Anders Antonsen di babak 16 besar turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Shi Yuqi tumbang dan terkapar di lapangan saat duel baru berlangsung selama 12 menit. Saat itu pertandingan sedangkan dikuasai Anders dengan keunggulan sementara 7-6.

Saat terjadi pertarungan sengit di lapangan, tiba-tiba Shi Yuqi jungkir balik dan tumbang di lapangan. Dia mengerang kesakitan sembari memegangi pergelangan kaki kanannya.

Pertandingan pun dihentikan dan Anders langsung menghampiri teman tandingnya itu. Kemudian Shi Yuqi dievakuasi dari lapangan.

Tragedi di Senayan itu telah membuat Shi kehilangan kesempatan untuk merebut beberapa gelar juara.

Yang pertama tentunya Indonesia Open 2019, lalu Japan Open 2019 dan terakhir Shi tak bisa ikut bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 di Basel, Switzerland.

Shi Yuqi bukan pebulutangkis biasa, dia merupakan juara All England Open 2018, juara BWF World Tour Finals 2018, French Open 2018 dan India Open 2018.

Baca: Efek Besar Tumbangnya Ratu Bulutangkis Asia di Kejuaraan Dunia 2019

LEAVE A REPLY