Penyerahan bonus pada atlet berprestasi

IDNEWS.CO.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, Bob Hasan memberikan bonus kepada Karisma Evi Tiarani dan Muhammad Zohri, karena berhasil memecahkan rekor.

Karisma Evi Tiarani yang berusia 18 tahun, berhasil memecahkan rekor dan mendapat medali emas di kejuaraan dunia para atletik 2019 di Dubai. Karisma tidak menyangka, jika dirinya bisa berhasil memecahkan rekor dunia. Ia berhasil memecahkan rekor 14,72 detik di nomor 100 meter putri kelas T36.

“Sebenarnya sih belum nyangka, karena lawan-lawan juga sudah senior dan pasti lebih berpengalaman. Apalagi, ini pertandingan tingkat dunia yang pertama buat saya, jadi ya gak nyangka lah,” jelas Eva saat ditemui di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Selain Eva, sprinter Muhammad Zohri juga memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang oleh pelari senior Suryo Agung. Zohri berhasil memecahkan rekor tersebut di Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar.

Zohri berhasil memecahkan rekor nasional dengan catatan waktu 10,15, lebih cepat 0,02 detik dari rekor sudah dipegang oleh Suryo Agung selama 10 tahun. Suryo Agung wibowo mencatat waktu 10,17 dalam ajang SEA Games 2009 di Laos.

Berhasil memecahkan rekor, baik Eva maupun Zohri keduanya mendapat tabungan Harmoni Ar-Raafa dari BPR Syariah Mitra Harmoni. Tabungan tersebut diberikan secara langsung oleh Joko Riswanto sebagai direktur BPR Syariah Mitra Harmoni.

Joko menyebutkan, jika penyerahan berbentuk tabungan ini bisa beralih dari pola konsumtif ke pola produktif. Selain itu, tabungan yang diberikan sebesar Rp100 juta ini nantinya bisa digunakan sebagai modal usaha dan menunjang masa depan mereka.

“Supaya pola konsumtif beralih ke pola produktif. Supaya nanti tabungan ini untuk modal usaha, dan mampu menunjang masa depan atlet,” jelas Joko.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

LEAVE A REPLY