Iga bakar madu

IDNEWS.CO.ID – Memilih menu iga yang lezat memang lumayan sulit. Jika tidak pandai-pandai mengolah dan memasaknya, daging iga akan terasa keras dan masih menempel pada tulangnya. Jika sudah seperti ini, pasti kamu bakal malas untuk melahapnya, bukan?

Tapi, hal ini enggak bakal terjadi jika kamu makan di lima tempat berikut ini. Buat kamu para pecinta iga, tempat makan berikut wajib kamu coba. Dirangkum VIVA.co.id dari berbagai sumber, berikut lima tempat makan iga paling dicari di Jakarta.

Mamink Daeng Tata

Tempat makan satu ini patut jadi rekomendasi, buat kamu para pecinta menu ribs. Salah satu menu andalannya adalah Tata Ribs. Iga dipanggang dan disajikan dengan kuah kacang. Sebagai pelengkap, ada sambal dabu-dabu untuk memaksimalkan cita rasanya. Makan iga di sini, kamu enggak perlu usaha keras buat melepaskan daging dari tulangnya. Tempat makan satu ini berada di Jl. KH Abdullah Syafei No. 33, Tebet, Jakarta Selatan.

Warung Leko

Nama resto ini pasti sudah tidak asing di telinga kamu. Ya, tempat makan yang terkenal menyajikan menu iga ini sudah memiliki cukup banyak cabang di Jakarta. Buat kamu para pecinta pedas, Warung Leko menyajikan menu iga penyet yang disajikan dengan cobek yang dipenuhi dengan sambal.

Warung Tekko

Memiliki nama yang hampir mirip dengan Warung Leko, kebanyakan orang kadang bingung dan tertukar dengan dua restoran ini. Tapi tenang, kedua restoran ini sama-sama menyajikan menu iga yang lezat. Kalau ke sini, cobalah untuk memesan konro bakar saus madu. Rasa dan harganya dijamin worth it. Manis madu dipadu dengan gurihnya daging iga, akan menyatu sempurna di mulut kamu.

Gerobak Betawi

Salah satu menu yang terkenal di tempat makan ini adalah iga sambal matah. Iga yang empuk disajikan di atas cobek, kemudian ditaburi dengan topping sambal matah yang begitu pedas. Konon, menu satu ini bakal bikin siapa saja ketagihan. Kalau mau bersantap di sini, Gerobak Betawi ada di daerah Green Ville, Sunter dan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Sop Konro Karebosi

Ingin merasakan rasanya iga bakar yang dimakan dengan kuah sup? Kamu bisa menemukannya di Sop Konro Karebosi. Meskipun ukuran dagingnya dibuat tebal, tapi teksturnya tidak alot dan masih mudah dipotong. Iga bakarnya disajikan dengan sambal kacang. Semangkuk kuah sup juga disajikan bersamaan dengan sepiring iga. Untuk menyantap sop konro di sini, kamu harus datang ke Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY