Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

IDNEWS.CO.ID – Di luar dugaan, Manchester United yang tengah mengalami inkonsistensi permainan dapat merobohkan pesaing sekota, Manchester City. Armada Setan Merah sukses mengalahkan City saat bertandang ke Etihad Stadium, dalam laga pekan ke-16 Premier League 2019/2020, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

MU menuai kemenangan tipis 2-1 atas City, di episode ke-149 Derby Manchester teristimewa di arena Premier League (terhitung sejak First Division). Kemenangan ini begitu terasa ekslusif, karena tidak cuman dapat mengalahkan seteru satu kota, MU pun sukses menuai kemenangan berturut-turut atas klub elite Inggris.

Dalam laga sebelumnya, Marcus Rashford cs pun sukses mencapai kemenangan dengan skor yang sama saat melayani Tottenham Hotspur di Old Trafford tengah minggu lalu.

Selesai pertandingan, Solskjaer mengatakan akan selalu mengingat kemenangan ini. Nampaknya, manager asal Norwegia ini cukup terkejut pasukan mudanya dapat tampil demikian berani saat bertatapan dengan para pemain kelas dunia yang dipunyai City. Solskjaer merasakan MU dapat mencetak setidaknya tiga hingga empat gol apabila Ederson Moraes tak tampil tepat dibawah mistar gawang The Sky Blues.

“Kami akan mengingat kemenangan yang satu ini. Kami nampak amat beresiko saat kami kuasai bola dan maju ke depan menantang klub paling baik di dunia,” ujar Solskjaer diambil BBC.

“Mereka semestinya sukar untuk yakin dengan hasil yang diterima, dan main bertahan seperti yang kami kerjakan. Kami mestinya dapat mencetak tiga atau empat gol. Namun, untuk kiper yang hebat, sukar untuk mendapatkannya dari mereka,” ujarnya.

Sesudah sukses tembus tempat lima besar, Solskjaer memperingatkan anak asuhannya biar terus kerja keras karena musim masih panjang. Bekas manager Cardiff City ini pingin para pemainnya dapat tampil lebih berani dan tenang saat bertatapan dengan klub bertabur bintang seperti City.

“Bentuk klub saat ini sudah tepat. Namun, secara individu mereka mesti menggali lebih dalam saat menantang sejumlah pemain paling baik di dunia. Itu yakni sisi dari pertandingan,” papar Solskjaer.

Kemenangan atas City bawa MU naik ke tempat kelima klasemen dengan catatan 24 poin, menggeser Tottenham kembali bergeser ke posisi ke enam dengan koleksi terpaut satu poin. (ach)

LEAVE A REPLY