Blok M Square Foto: TripAdvisor

IDNEWS.CO.ID – Sejumlah pedagang di pusat onderdil dan aksesori mobil di Blok M Square, Jakarta Selatan, mengaku jumlah pengunjung lebih sepi jika dibandingkan berjualan di lokasi sebelumnya, yakni ITC Fatmawati.

“Toko saya di sini (Blok M Square) tidak seramai ketika masih di ITC Fatmawati. Mungkin banyak orang yang belum tahu juga. Bisa juga kurang sosialisasi tempat,” kata Marlyn, pemilik toko suku cadang mobil Inti Motor di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Ia mengaku, sudah 3 bulan menempati lokasi baru. Pengunjung yang datang masih tergolong sepi. “Konsumen yang datang ada saja. Akan tetapi, itu pelanggan-pelanggan yang sudah kenal lama,” kata dia.

Untuk menyiasati minimnya konsumen, lanjut Marlyn, pihaknya juga menjajakan barangnya secara daring (online). “Penjualan melalui online cukup membantu meski tidak signifikan, hanya onderdil yang ringan-ringan saja, seperti kampas rem atau shock breaker mobil,” kata dia.

Tidak hanya dirasakan pedagang suku cadang mobil, pemilik toko kaca film Nathan Motor, Rahmat, juga merasakan minimnya pengunjung yang datang ke area penjualan di Blok M. “Kadang pernah tidak ada konsumen yang datang. Kalau tempat sebelumnya (ITC Fatmawati), paling minim dua hingga tiga konsumen pasang kaca film mobil,” tukas dia. (fat)

LEAVE A REPLY