Ilustrasi pemecatan. Foto: Pijar News

IDNEWS.CO.ID – PT Sari Coffe Indonesia yang menaungi Starbucks angkat bicara soal insiden pegawainya yang diduga mengintip payudara konsumennya. Insiden itu membuat pihaknya tak nyaman.

“Kami PT Sari Coffee Indonesia merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden didalam area gerai kami yang harus disikapi secara serius,” kata Senior GM PR And Communications PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 2 Juli 2020.

Dia menjelaskan, perilaku tersebut di luar norma-norma yang pihaknya junjung. Kata dia, perusahaan menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah menindaklanjuti dan memastikan hal itu tidak akan terulang kembali.

“Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, kelakukan tak pantas dilakukan oleh seorang pria yang bekerja sebagai karyawan Starbucks Indonesia sedang ramai diperbincangkan di jagat Twitter. Hal ini menyusul dengan unggahan sebuah video dari salah satu netizen yang memperlihatkan karyawan tersebut melakukan tindakan pelecehan terhadap salah satu pelanggan perempuan.

Dalam akun Twitter @agunghilman_, Kamis, 2 Juli 2020, ia mengunggah video berdurasi 14 detik yang memperlihatkan salah satu karyawan kedai kopi kenamaan asal Indonesia itu sedang memantau CCTV di dalam sebuah ruangan.

“Buat yang cewek lain kali hati hati kadang suka ada oknum dibelakang cctv yang kurang ajar kayak gini,” tulis akun @agunghilman_

Karyawan itu pun terlihat mengawasi salah satu pengunjung perempuan yang sedang duduk di gerainya.

“Yang tadi dong, di depan dong,” kata salah seorang pria dalam video itu. Sontak pria itu kemudian mengarahkan CCTV kepada salah satu pengunjung perempuan yang memakai kaos putih.

Ia kemudian memperbesar gambar tersebut yang memperlihatkan belahan dada pelanggan perempuan itu. Keduanya kemudian tertawa setelah melihat tayangan di CCTV tersebut.

Sontak unggahan tersebut menuai reaksi kecaman dari netizen atas perbuatan tidak sopan yang dilakukan oleh petugas tersebut. “Ngeselin banget sumpah orang orang kayak gitu,” komentar netizen. (ach)

LEAVE A REPLY