Ilustrasi ganjil-genap. Foto: Merdeka.com

IDNews.co.id –Pemprov DKI Jakarta selalu melakukan sosialisasi pelebaran kawasan ganjil-genap di sejumlah jalan arteri di Jakarta. Pelebaran itu dilakukan untuk mendukung kelancaran proses Asian Games 2018 yang akan di buka pada 18 Agustus mendatang. Minggu pertama dan minggu kedua hari ini, pelanggaran ganji-genap cuma diberlakukan peringatan. Akan tetapi, pada minggu ketiga akan dilakukan penilangan.

“Uji cobalah pada minggu pertama ini belum melakukan penindakan atau penilangan, minggu pertama kita konsentrasikan mempertajam sosialisasi. Pada minggu ke tiga baru kita akan melakukan penilangan, jika masih ada pengendara-pengendara yang tidak mematuhi, ” tutur Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah saat diwawancarai di Kantor Dinas Perhubungan DKI jakarta, Senin (9/7/2018).

Uji cobalah dilakukan saat waktu saat liburan sekolah. ”Uji cobalah yang dilakukan sekarang masih amat baik dan efisien, ” ujar Andri. Kadishub menambahkan, setelah sistem belajar-mengajar sudah jalan, baru akan dilakukan pelajari keseluruhan, apakah uji cobalah yang dilakukan efisien ataulah tidak efisien.

Sementara berjalan-jalan yang terkena resiko pelebaran kawasan ganjil-genap merupakan: 

1. Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-Jalan MT Haryono-DI Panjaitan-Jalan Ahmad Yani-hingga Simpang Coca Cola Cempaka Putih.

2. Jalan Arteri Pondok Indah hingga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Selama Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

4. Ruas Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. (ndi)

LEAVE A REPLY