Foto: Istimewa

IDNews.co.id – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi keberhasilan TNI Angkatan Laut (AL) yang berhasil menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu-sabu di perairan Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini.

“Kita apresiasi mengenai penemuan ini dan tentunya yang lebih penting adalah tindak lanjut dari pelanggaran penyalahgunaan narkoba ini untuk dituntaskan secara tepat,” ujar Taufik saat ditemui Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Sebagai tindak lanjut pencegahan, politisi F-PAN ini menyarankan untuk lebih meningkatkan dan memperketat pengawasan terhadap  pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang ada. “Kita punya garis pantai yang panjang sekali, sehingga banyak pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang tidak dijaga. Untuk itu, perlu ada peningkatan pengawasan untuk daerah-daerah terpencil yang punya potensi terdapat pelabuhan ‘tikus’,” tandas Taufik.

Ia melanjutkan, dengan banyaknya pelabuhan ‘tikus’ yang lepas dari pengawasan, potensi masuknya barang-barang haram ke dalam negeri akan semakin besar. “Kalau pelabuhan-pelabuhan resmi yang dikelola oleh negara, enggak akan ada yang berani, biasanya lewat pelabuhan ‘tikus’. Ini yang harus kita cermati,” pesan politisi asal dapil Jawa Tengah itu. (par/fat)

LEAVE A REPLY