Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) berjalan bersama sejumlah kepala daerah dengan dikawal Paspampres di Istana Negara beberapa waktu lalu.

IDNEWS.CO.ID – Pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 berjalan mulus. Polri mengatakan lancarnya event sakral itu tak terlepas serta dari TNI dan semua bagian bangsa.

“Pekerjaan atau jadwal nasional kita yang merupakan pucuk proses dari demokrasi kita yang panjang selama kurang lebih 1 tahun ini adalah dengan acara pengangkatan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober yang lalu Alhamdulillah seluruhnya bisa berjalan aman, tertata dan lancar,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Senin (21/10/2019).

Asep mengatakan lancarnya acara itu karena kerja sama-sama yang baik di antara TNI dan Polri. Tidak hanya itu, peranan bagian bangsa dan orang Indonesia dalam mengontrol Kamtibmas membuat kegiatan itu berjalan mulus.

“Karenanya Polri berterima kasih dan penghargaan yang setingginya terhadap semua jejeran TNI dan semua bagian bangsa yang telah bersama-sama mengontrol kondisi ini sampai-sampai jadwal pucuk ini bisa terwujud secara baik,” papar Asep.

Menurutnya, serangkaian jadwal pesta demokrasi selama tahun 2019 telah tuntas dan dinilai sukses. Polri, dikatakannya, mengharapkan melalui pesta pesta demokrasi itu dapat membuat bangsa ini lebih baik .

“Tentu atas kerja sama ini semua jadwal panjang pesta demokrasi kita bisa berjalan sebagaimana angan-angan kita semuanya dan tentu sebagai bangsa kita mengharapkan kalau dengan kepemimpinan nasional kita yang baru, kita punya angan-angan harapan yang baru ke depan semoga bisa bawa Indonesia jadi lebih baik,” katanya. (fat)

LEAVE A REPLY