Pelatih Arema FC, Milomir Seslija Foto: Detik

IDNEWS.CO.ID – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, ingin menciptakan suasana hangat penuh kekeluargaan di ruang ganti pemain. Pelatih 54 tahun ini meminta seluruh penggawa Singo Edan untuk selalu enjoy dengan berlatih dan bermain tanpa tekanan.

“Latihan harus senang tapi serius. Apa pun program yang saya berikan harus enjoy, jangan sampai bikin stres. Tidak ada tekanan,” kata Milo, Sabtu (12/1/2019).

Milo mengatakan ketika suasana ruang ganti penuh dengan kebahagiaan, pemain akan mampu melewati tekanan. Sebab, semua pemain yang bermain di Arema tuntutan dari suporter adalah menang dan meraih prestasi.

“Secara normal saya ingin membangun kebahagiaan, ketika senang kamu bisa melawan stres. Saya pernah stres sebagai pemain dulu, tapi saya percaya diri dan mencoba yang terbaik di pertandingan,” ujar Milo.

Milo baru tiga hari menjadi pelatih kepala Arema. Berbagai program latihan telah diagendakan. Ia ingin melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Namun, pemusatan latihan akan digelar setelah dua legiun asing Makan Konate dan Arthur Chuna bergabung di Malang.

“Pemusatan latihan menunggu situasi, rencanannya ke Batu. Tapi itu nanti dibicarakan pekan depan. Karena Konate dan Arthur belum datang,” tutur Milo.

Tantangan pertama Milo adalah melawan Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia. Pertandingan ini akan digelar dua leg di Malang dan Tangerang. Di ajang ini, manajemen menargetkan Arema juara.

“Saya telah punya program latihan selama dua pekan ini sebelum memulai pertandingan melawan Persita di Piala Indonesia,” kata Milo. (ndi)

LEAVE A REPLY