Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. Foto: HipHopShuffle

IDNews.co.id – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengatakan, kalau partai Derby della Capitale melawan Lazio pada, Senin, 16 April 2018, dini hari WIB, di Stadion Olimpico begitu perlu untuk timnya.

Ia mengharapkan, anak asuhnya dapat meneruskan permainan terbaiknya seperti saat membungkam Barcelona di perempatfinal Liga Champions tengah minggu kemarin.

Eks arsitek Sassuolo ini merasakan mesti melindungi mental para pemainnya selesai menghalau raksasa Catalan dengan dramatis. Di Francesco menginginkan scuad besutannya menjadi pemenang laga yang sarat gengsi ini.

” Saya menginginkan melihat tingkat keyakinan yang sama dengan melawan Barcelona. Karena pertandingan ini tidak sekedar sebatas persaingan perebutan tiga poin tapi begitu memiliki nilai yang bergengsi, ” kata Di Francesco, seperti diambil dari Calciomercato.

” Kami barusan melakukan suatu hal yang mengagumkan di Liga Champions, karena hasil itu buat kami sadar akan kapabilitas kami. Dalam pertandingan kelak, kami mesti mengulangi apa yang buat kami berhasil seperti melawan Barcelona, kami mesti melindungi mentalitas bermain kami, ” katanya menaikkankan.

Disamping itu, Di Francesco malas bicara tambah banyak tentang keadaan Lazio yang sedang terperosok karena gagal lolos ke semi final Liga Europa. Menurut dia, Biancocelesti akan mengamuk di laga kelak dan hal itu perlu diwaspadai oleh Edin Dzeko cs.

” Dalam derby tidak ada tim yang keadaannya tambah baik. Pertandingan sejenis ini tidak dapat diliat dari siapa yang performnya lebih bagus, ” tuturnya.

” Kami mesti memainkan pertandingan ini dengan hati-hati. Kami akan hadapi tim yang sedang geram karena mereka tersingkir dari pertandingan Eropa, Lazio yaitu tim paling baik di Serie A dalam pilih pemain-pemain yang akan berlaga. ” (ndi)

LEAVE A REPLY