Selebrasi bomber timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi mencetak gol

IDNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas China dalam laga uji coba. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 17 Oktober 2019, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Fakhri Husaini itu dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rahman dan Alfeandra Dewangga. Sementara satu gol dari China dicetak oleh Qianglong Tao melalui titik putih.

Pelatih China, Cheng Yao Dong, memberikan pujian setinggi langit untuk Timnas U-19. Menurutnya, Indonesia memiliki pemain dengan kemampuan yang merata.

“Semua pemain Indonesia termasuk cadangan mempunyai kemampuan individu yang sangat bagus dan cepat. Bila melihat tim Indonesia di AFC U-19 lalu, tim baru ini lebih baik daripada sebelumnya,” kata Yao Dong dikutip laman resmi PSSI.

“Indonesia bermain sangat bagus terutama di babak pertama, kami tidak memilki kesempatan menyerang dan harus kemasukan tiga gol. Di babak kedua kami mencoba menyerang dan beradaptasi dengan permainan Indonesia, lalu pada akhirnya kami mendapat satu gol,” jelasnya.

Di samping itu, Yao Dong menyebut kekalahan yang diderita timnya lantaran pemainnya dalam kondisi yang kurang bagus. Sebab, sebelum menantang Timnas U-19, mereka juga menggelar laga uji coba.

:Itu sangat mempengaruhi semuanya terutama persiapan kami bermain di sini. Tetapi di pertandingan kedua, kami akan mempersiapkan taktik yang lebih spesifik dan ada lima pemain yang akan datang untuk laga kedua nanti,” tuturnya.

Indonesia akan kembali menghadapi China di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tiga hari berselang, tanggal 20 Oktober 2019. Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 menuju kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang. (ach)

LEAVE A REPLY