Ivan Kolev Foto: SINDOnews

IDNEWS.CO.ID – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengakui timnya sudah siap menjalani laga kedua Grup G Piala AFC kontra Shan United di Thuwunna Stadium, Selasa (12/3/2019). Namun, ada satu kendala yang masih harus diatasi pemain Macan Kemayoran, yakni masalah cuaca.

Diakui Kolev, cuaca di Myanmar lebih panas dibandingkan di Indonesia. Kendati demikian, dia yakin pemainnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Mungkin sedikit memengaruhi (cuaca panas), di Indonesia sedikit lebih sejuk. Tapi saya pikir semua pemain siap beradaptasi dengan cepat karena tidak ada waktu lagi memikirkan cuaca panas atau tidak panas,” ujar pelatih asal Bulgaria dalam rilis yang diterima wartawan.

Ditambahkan Kolev, kendala cuaca bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Persija. Masalah lain muncul ketika Macan Kemayoran tak diperkuat dua pemain andalannya, Novri Setiawan dan Andritany Ardhiyasa yang sedang melakoni pemusatan latihan di Australia.

Mereka juga kehilangan Marko Simic yang tertahan di Australia lantaran diduga terlibat kasus pelecehan seksual. Namun, kondisi itu tak ingin diratapi berlebihan. Persija sudah move on untuk terus menjalani laga tanpa kehadiran bomber asal Kroasia itu.

“Tentu saja dia (Simic) pemain yang bagus di tim kami. Banyak yang menyukainya dan dia memang pemain yang sangat penting untuk tim kami. Tapi, kita tidak memikirkan dia untuk besok. Kita hanya konsentrasi mempersiapkan pertandingan dengan baik saja,” ujar Kolev. (ndi)

LEAVE A REPLY