Persiapan proses evakuasi pekerja Trans Papua pasca penembakan oleh KKB

IDNEWS.CO.ID – Wakil Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Letkol Infrantri Dax Sianturi, memperbarui informasi soal evakuasi korban pembantaian yang dilakukan oleh anggota Organisasi Papua Merdeka di Nduga. Menurut Dax, telah ditemukan 16 orang meninggal dunia.

“Hasil penyisiran dan pengejaran aparat gabungan TNI-Polri di Distrik Yigi dan Distrik Mbua per Kamis (6/12/2018), pukul 10.00 WITA, sebanyak 16 orang ditemukan meninggal dunia. Tiga orang ditemukan selamat, Johny Arung, Tarki, Mateus,” kata Dax lewat pesan tertulis pada wartawan.

Dax menambahkan adapun identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi. Karena itu, belum bisa dipastikan 16 orang tersebut merupakan karyawan PT Istaka Karya.

“Identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi, sehingga belum bisa dipastikan apakah keseluruhan 16 korban tersebut adalah karyawan PT Istaka Karya,” katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, sampai saat ini data yang mereka himpun tentang keberadaan warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi antara lain, 15 orang selamat, tujuh orang karyawan Istaka Karya, enam orang pekerja bangunan Puskesmas Mbua, dua orang pekerja SMP Mbua. Kemudian, 16 orang meninggal dunia.

“Adapun Korban dari pihak TNI-Polri satu orang prajurit TNI gugur meninggal dunia, dua luka tembak (satu TNI dan satu Polri),” katanya. (ndi)

LEAVE A REPLY