Jan-Michael Vincent. Foto: Airwolf

IDNEWS.CO.ID – Aktor Amerika Serikat, Jan-Michael Vincent, yang dikenal lewat perannya sebagai pilot di serial televisi era 1980-an, Airwolf meninggal dunia di usia 73 tahun.

Menurut sertifikat kematiannya yang didapat oleh TMZ, Vincent meninggal dunia karena serangan jantung pada 10 Februari 2019 di sebuah rumah sakit di North Carolina. Namun, kematiannya baru diketahui publik pada Jumat lalu, 8 Maret 2019.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (10/3/2019), selama menjalani karier di dunia perfilman, Vincent pernah membintangi film Hooper (1978-an) sebagai Burt Reynolds. Ia juga bermain bersama Kim Basinger di Hard Country (1981).

Ia meraih nominasi Golden Globe untuk perannya di film Going Home (1971) dan mini-series televisi, Winds of War (1983).

Namun, peran terbaiknya adalah di serial action-adventure, Airwolf, yang bertahan selama beberapa musim sejak dirilis pada 1984. Dalam serial ini, Vincent memerankan Stringfellow Hawke, seorang pilot yang mampu melakukan aksi pertarungan aerobatik dengan helikopter dan pemain cello yang andal.

Hidupnya juga penuh dengan kontroversi. Salah satunya adalah, ketika ia dinyatakan bersalah, karena menyebabkan kecelakaan berkendara, lantaran ia menyetir dalam keadaan mabuk pada 1997.

Dalam kecelakaan itu, ia menderita patah leher dan akhirnya ia dikirim ke program rehabilitasi. (ria)

LEAVE A REPLY