Tom Holland Spider-Man Foto: instagram.com/tomholland2013

IDNEWS.CO.ID – Tom Holland semakin populer sejak dipercaya memainkan karakter Spider-Man di Marvel Cinematic Universe. Film Spider-Man Homecoming pada 2017 berhasil meraih penjualan tiket senilai US$880 juta di seluruh dunia.

Film keduanya, Spider-Man: Far From Home akan segera tayang di awal Juli 2019. Film tersebut sekaligus menjadi kunci cerita menuju Marvel Cinematic Universe fase ke-4.

Terlepas dari kesuksesannya memerankan karakter pahlawan super yang diidolakan penggemar, Tom Holland tenyata sempat didiagnosa mengalami disleksia di usia 7 tahun. Disleksia merupakan gangguan gangguan dalam proses belajar. Lewat website resmi sang ayah, Dominic Holland, menuliskan bagaimana Tom kecil kesulitan membaca, menulis dan berbicara karena tidak bisa fokus melihat huruf.

Akhirnya kedua orangtua Tom Holland memasukannya ke sekolah khusus dan turut serta mengajak dua adik kembar Tom agar perhatian mereka tidak terbagi. Singkat cerita, berkat sekolah khusus ini, Tom mengikuti kelas menari yang membantunya membangun karier di Hollywood.

“Di sekolah ini aku dan istriku melihat iklan kelas menari, dan kelas inilah yang kemudian mengarahkan si anak yang hurufnya berantakan ke dunia barat dan Hollywood,” tutur sang ayah dilansir dari lamar DominicHolland.co.uk.

Seiring bertambahnya usia, tentu Tom Holland semakin menguasai literasi. Namun kesulitannya dalam mengeja begitu kentara saat aktor asal Inggris itu mencoba mengeja nama lawan mainnya di Spider-Man: Far From Home.

Saat tampil di acara Jimmy Kimmel, Tom gagal mengeja nama Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai Mysterio. Aktor 22 tahun ini juga mengaku gagap teknologi dan tidak bisa menggunakan Instagram selayaknya remaja seusianya. (ria)

LEAVE A REPLY