IDNEWS.CO ID – Relawan Borobudur, salah satu kelompok relawan pendukung Gubernur Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2017, memberikan bantuan 50.000 buah masker dan 41.500 pasang sarung tangan kepada Pemprov DKI Jakarta. Hal itu sebagai upaya membantu penanganan wabah Virus Corona(Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan oleh sejumlah Relawan Borobudur. Di antaranya, Sjafti Hidayat, Budi Santoso, dan Abdul Goharudin. Kedatangan mereka diterima Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman Pemprov DKI Jakarta Suharti, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan pengamat kebijakan publik Amir Hamzah. “Pak Boy Sadikin sebagai pimpinan Relawan Borobudur tak dapat hadir karena ada keperluan yang tak dapat ditinggalkan,” ujar Sjafti Hidayat.

Sjafti Hidayat menjelaskan, bantuan tersebut diberikan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan agar mereka dapat melindungi diri dari penularan Covid-19. “Sejauh ini, kami sendiri melihat Pemprov DKI Jakarta telah sangat maksimal dalam menangani wabah Covid-19, dan sebagai warga masyarakat kami sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan Gubernur Anies Baswedan. Itu sebabnya bantuan ini kami berikan agar upaya Gubernur dalam mengatasi wabah ini dapat lebih maksimal lagi,” ujar aktivis yang akrab disapa Ucok itu.

Hal senada diungkapkan Relawan Borobudur Budi Santoso. Ia mengatakan, memberikan bantuan masker dan sarung tangan karena sangat dibutuhkan masyarakat. Terlebih saat ini harganya terbilang mahal. “Sementara sarung tangan, juga masker, sangat dibutuhkan tenaga medis yang menangani pasien Corona, sebagai salah satu alat pelindung diri (APD),” tukas dia. (ach)

LEAVE A REPLY