Armada Bus Transjakarta Ditambah
Armada Bus Transjakarta Ditambah.

IDNews.co.id – Kasus pemberian Surat Peringatan (SP) 3 kepada pegawai PT Transjakarta Mulyono lantaran melaksanakan shalat sehingga tak bisa memenuhi panggilan direksi, menuai kecamatan dari sejumlah kalangan.

Syahrul Hasan, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Syahrul Hasan mendesak agar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengundurkan diri dari jabatannya. “Kasus seperti ini tak boleh dibiarkan. Negara menjamin kebebasan beribadah,” tandas dia kepada IDNews, Minggu (23).

Menyikapi Tindakan yang dilakukan oleh Direktur Trans Jakarta Bapak Budi Kaliwono yang memberikan SP-3 kepada saudara Mulyono karena melakukan ibadah shalat berikut pernyataan sikap Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta;

  1. Kebebasan menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing telah diatur dalam Undang Undang Dasar 1945 Pasal 29
  2. Bahwa menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan adalah hak dasar manusia yang wajib difasilitasi.
  3. Tindakan pemberian SP-3 yang dilakukan oleh Direktur Trans Jakarta Bapak Budi Kaliwono kepada saudara Mulyono adalah tindakan sewenang-wenang tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan sebagaimana
  4. Meminta segera bapak Budi Kaliwono mundur dari jabatannya karena tidak mampu menjalankan amanat UUD 1945 Pasal 29 dan tidak mencerminkan pimpinan yang patuh terhadap amanat konstitusi.
  5. Meminta kepada Direksi PT Trans Jakarta untuk segera memperbaiki pelayanan dan segera menyelesaikan pengangkatan karyawan yang masih bermasalah. (hat)

LEAVE A REPLY