Sampah di Pintu air Manggarai, Jakarta Selatan

IDNEWS.CO.ID – Hujan deras mengguyur Jabodetabek Senin malam menyebabkan menumpuknya sampah di Pintu Air Manggarai. Sampah baru tiba di pintu air Manggarai mulai pukul 09.00 Selasa pagi.

Selasa (8/1/2019) di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, terlihat banyak sampah yang menumpuk di pintu air tersebut. Sampah yang tersangkut di pintu air ini adalah bambu, pohon-pohon, sampah plastik, dan styrofoam.

Petugas dari Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan pengangkatan sampah menggunakan Excavator dan Liebherr. Sejumlah truk pengangkut sampah juga sudah mulai berdatangan dan bergantian masuk di pintu air Manggarai. Untuk menggeruk sampah, petugas mengerahkan 2 excavator.

Kepala Satlak Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Rohmat mengatakan, sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai ini karena hujan deras yang mengguyur Jabodetabek dan membawa sampah yang ada di bantaran Kali Ciliwung.

Dia juga mengimbau kepada petugas untuk terus melakukan pengangkutan sampah agar tidak tersumbat.

“Sampah ini datang dari Bogor, kan semalam hujan deras, sampah yang menumpuk di pinggir Kali Ciliwung terbawa sehingga menumpuk pagi ini di Pintu Air Manggarai,” ujar Rohmat pada wartawan Selasa (8/1/2019).

Selama kurang lebih 1 bulan kemarin, belum pernah terjadi penumpukan sampah dengan jumlah sebanyak ini. “Baru sekarang menumpuk lagi sampahnya, sebulan lalu belum sebanyak ini,” lanjutnya.

Rohmat menambahkan, akan terus melakukan pengangkutan agar tidak terjadi penumpukkan sampah yang parah di Pintu Air Manggarai.

“Kita akan terus mengawasi dan melakukan pengangkutan sampah supaya tidak terjadi penumpukkan yang parah,” kata dia. (fat)

LEAVE A REPLY