IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan menyerahkan secara simbolis Kartu Lansia Jakarta (KLJ) kepada beberapa lansia di RPTRA Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Pendistribusian Kartu Lansia Jakarta tersebut diserahkan kepada warga Tanah Tinggi sebanyak 321 penerima. “Senang yah bu menerima KLJ,” ucap Anies disambut kata ‘senang’ secara serempak oleh para lansia.

“Alhamdulillah saya juga senang, karena ini sebuah kebahagian tersendiri. Kita yang lebih muda memiliki tanggung jawab untuk ikut mengurusi orang tua-orang tua kita, sebagai orang yang lebih muda dan orang pemerintah saya sangat bahagia karena sebagian tanggung jawab kita sudah ditunaikan hari ini,” tutur Anies.

“Kebahagian kita ini sama, bapak ibu bahagia hari ini menerima bantuan, tapi kami yang dipemerintah bahagia karena sebagian dari tanggung jawab kita bisa tunai, “ tambah Anies.

Anies juga meminta kepada yang menerima bantuan supaya memanfaatkan dananya dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan, kalau bisa disisihkan atau ditabungkan untuk kepentingan ke depan jangan dihabiskan semua.

“Saya ingatkan semua aparatur Pemrov DKI yang bekerja untuk mengurusi orang tua supaya melayani dengan sepenuh hati, mereka adalah orang tua kita sendiri, jangan pernah membayangkan seperti orang lain, bayangkan seperti orang tua kita sendiri maka sapa dan bantu dengan kasih sayang,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Masrokhan menjelaskan, pedistribusian untuk penerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di DKI Jakarta untuk tahap pertama sebanyak 12.141 lansia.

Sedangkan untuk di wilayah Jakarta Pusat jumlah penerima KLJ sebanyak 2.403 lansia, sementara untuk warga lansia di kelurahan Tanah Tinggi yang menerima bantuan sebanyak 321 lansia.

Nantinya, para lansia yang menerima bantuan kartu Lansia Jakarta mendapatkan bantuan Rp 600.00 setiap bulan. “Para lansia akan menerima Rp 600.000,-/bulan, mulai bulan April 2018. Jadi lansia yang menerima bantuan hari ini di rapel dua bulan, Bulan April dan Mei. Mereka menerima 1,2 juta bulan ini,” tutur Masrokhan. (fat)

LEAVE A REPLY