Pemain Manchester United rayakan gol Romelu Lukaku

IDNEWS.CO.ID – Bek Manchester United, Phil Jones, akhirnya buka suara soal situasi sebenarnya di ruang ganti dalam era Jose Mourinho. Jones memang mengakui, MU di era Mourinho hanya jadi bahan lawakan.

Strategi parkir bus ala Mourinho membuat MU kesulitan mengeluarkan identitas permainannya. Justru, lewat strategi tersebut, Setan Merah malah jadi bulan-bulanan tim lain.

Kondisi berbeda tercipta saat Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer MU. Di bawah arahan Solskjaer, MU tampil trengginas.

Terlihat, para pemain bisa tampil ceria di atas lapangan. Dan, secara hasil memuaskan, 10 kemenangan dalam 11 laga.

“Setiap orang yang terlibat mengalami situasi yang sulit. Mungkin, kami menjadi bahan tertawaan di awal musim. Tapi, tidak dengan sekarang,” kata Jones dilansir Metro.

“Kini, orang-orang mulai menganggap kami berbahaya. Kami sudah membuktikannya, dan performa semakin baik dari hari ke hari,” lanjutnya.

Jones mengakui MU tak selamanya main menyerang di era Solskjaer. Seperti saat melawan Arsenal, yang memilih strategi serangan balik.

Di sisi lain, filosofi Solskjaer, disebutnya, sederhana. Yakni, meminta para pemain tampil senyaman mungkin dan membebaskan mereka berkreasi.

“Ketika kami tak main bagus, kami cuma memilih untuk lebih menekan dengan intensitas dan tujuan jelas. Itulah yang kami lakukan sekarang,” jelas Jones. (ria)

LEAVE A REPLY