Apartemen Kalibata City.

IDNews.co.id – Sebanyak 500 anak Yatim mendapatkan keberkahan di bulan suci ramadhan kali ini. Seperti halnya Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Kalibata City, Jakarta Selatan, menggelar kegiatan buka puasa bersama ratusan anak yatim dan warga sekitar, Minggu (11/6) petang kemarin.

Kegiatan buka bersama tersebut, berlangsung di Tower Kemuning, Kalibata City pada Minggu (11/6) petang kemarin, diisi oleh berbagai acara. Sebelumnya tausiyah langsung dibawakan oleh Ustad Maulana.

Pembina P3SRS Kalibata City, Musdalifah menuturkan, kegiatan buka puasa ini sebagai ajang silahturahmi dan lebih mengakrabkan seluruh penghuni yang tersebar di 18 tower.

“Kali ini kami berkesempatan untuk menggelar buka bersama dengan 400 anak yatim dan 2.000 masyarakat di sekitar Kalibata City, Kelurahan Rawajati, Pancoran,” ujar Musdalifah usai berbuka puasa bersama, Minggu (11/6) sore.

Para penghuni rusun pun saling mengenal, ditambahkan Musdalifah, ini menjadi salah satu cara untuk meredam aksi kriminalitas yang sering terjadi di kawasan rumah susun.

“Kami berharap agar acara buka puasa ini dapat lebih membangkitkan rasa empati dan kesetiakawanan sosial sesama warga rusun,” harap dia.

Seperti diketahui, Kalibata City merupakan pengembangan kawasan terpadu (mixed-use development) di atas lahan seluas 12 hektare di Kalibata, Jakarta Selatan.

Kompleks terpadu tersebut memuat 18 tower unit rusun, pusat perbelanjaan, rumah toko dan area ibadah yang dikembangkan oleh anak usaha Agung Podomoro Group, PT. Pradani Sukses Abadi. (gus)

LEAVE A REPLY