Ilustrasi kopi.

IDNEWS.CO.ID – Makin populernya tren kopi kekinian di Jakarta, membuat banyak kedai kopi berlomba-lomba menjajakan kopi murah yang unik. Tidak hanya dari segi rasa, tapi juga memberikan nama-nama yang unik.

Nah, buat kamu para pecinta kopi, terutama yang penasaran ingin mencoba berbagai menu kopi kekinian, jangan sampai ketipu dengan packaging-nya saja yang menarik ya. Pastikan, kalau rasanya juga enak. Dan yang tidak kalah penting, harganya yang enggak mahal-mahal banget tapi tetap cocok di lambung dan lidah.

Berikut ini, VIVA.co.id bakal kasih beberapa rekomendasi kopi kekinian yang enggak hanya enak, tapi juga ramah di kantong. Ya, harganya enggak sampai Rp20 ribu kok. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi 10 kopi kekinian buat kamu para pecinta kopi. Kira-kira, mana favoritmu?

Kopi Tuku

Ini nih kedai kopi kekinian yang sempat bikin geger ibu kota. Apalagi kalau bukan Kopi Tuku. Rasa kopinya yang pas di lidah, membuat kedai kopi ini laris manis diburu pembeli. Bisa dibilang, Kopi Tuku menjadi pelopor tren kopi kekinian yang kini menjamur di Indonesia.

Kalau kamu ingin mencicipi, kedai Kopi Tuku ada di Cipete, Pasar Santa, Bintaro, Taman Jajan BSD, dan SPBU BP Bintaro. Jangan lupa untuk mencoba menu es kopi susu tetangga. Untuk menyeruput kesegaran segelas es kopi ini, kamu cukup merogoh kocek Rp18 ribu saja. 

Janji Jiwa

Hampir serupa, Janji Jiwa juga menyediakan berbagai menu kopi kekinian, seperti es kopi susu, es soklat, ice latte, es kopi pandan, dan masih banyak lagi. Buat menyeruput kesegaran kopi yang satu ini, keluarkan uang Rp20 ribu saja dan kamu masih dapat kembalian Rp2 ribu. Enggak bikin kantong kamu bolong, kan?

Kopi Soe

Kopi kekinian lainnya ada Kopi Soe. Kedai kopi ini juga menyajikan berbagai menu kopi kekinian, mulai dari Kopi Soe Gula Merah, Roegal, kopi Soe Goela Merah Double Espresso, Kopi Soe Low Fat, dan lain-sebagainya. Segelasnya bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp18 ribu.

Bake-a-Boo

Awalnya, bakery milik finalis Masterchef Indonesia Season 3, Mimi Morysa ini hanya menjual pastry dan cake saja. Namun belakangan, kopi kekinian jadi menu tambahan di kafe ini. Segelas es kopi susu kekinian di sini dijual dengan harga Rp19 ribu saja.

Sagaleh

Nama ini berasal dari bahasa Minang yang berarti segelas. Kedai kopi satu ini memiliki slogan ‘Es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi’. Benar saja, harga segelas kopinya cuma dibanderol Rp15 ribu saja. Patut dicoba, nih!

Kopi Kebut

Nah, buat kamu yang ingin menikmati kopi dengan sensasi berbeda, Kopi Kebut bisa jadi pilihan. Sajian kopi kekinian ini hanya dibuat dengan nitrogen kurang dari satu menit, lho. Penasaran ingin mencoba? Harganya dimulai dari Rp14 ribu saja.

Kopi Kawi

Salah satu menunya diberi nama Es KPK. Konon, minuman kekinian ini memang sengaja dibuat untuk menyindir para koruptor yang merajalela di Tanah Air. Segelas es kopinya dijual dengan harga Rp16 ribu saja.

Di Bawah Tangga

Salah satu menu andalannya adalah Es Kopi Susu Kampung, harganya Rp19 ribu saja. Coffe shop yang berada di Lobby Utara Mal Gandaria City ini sangat populer. Bahkan, beberapa artis seperti Raline Shah dan Ernest Prakarsa sudah pernah mencobanya.

Kopi Kenceng

Enggak penting filosofi apa yang mendasari nama di balik mereknya. Yang penting rasa dan harga. Nah, buat menikmati segelas Kopi Kenceng ini, harganya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp12.500 saja. 

Kalima Coffee

Kedai kopi ini memiliki interior yang ceria dan fun. Enggak heran, kalau kopi kekinian satu ini berhasil dilirik oleh pecinta kopi di Jakarta. Untuk segelas kopinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp16 ribu saja. Berada di daerah Kelapa Gading, kedai kopi ini bisa dikunjungi dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Kalau mager, tinggal order online saja, gampang kan? (nsa)

LEAVE A REPLY