Penumpang sepi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur

IDNEWS.CO.ID – Sehari menjelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar, dampaknya mulai terasa di dua terminal antar kota di Jakarta Timur. Hal itu terlihat dari jumlah penumpang yang berkurang drastis di masing-masing terminal.

Di Terminal Terpadu Pulogebang, jumlah penumpang berkurang drastis. Jumlah penumpang pada beberapa hari sebelumnya mencapai 3.000 penumpang per hari kini hanya 500 penumpang per hari.

“Penumpang yang akan pulang ke kampung halamannya melalui Terminal Pulogebang masih ada tapi berkurang hingga 80 perser,” kata Kasatpel Terminal Pulogebang, Afif. M, Kamis 9 April 2020.

Hal serupa terjadi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan menurun drastis hingga 80 persen.

“Biasanya penumpang yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan mencapai 40.000 penumpang perharinya, tapi kini hanya sebanyak 430 penumpang,” ujar Kepala Terminal Kp Rambutan, Made Joni.

Penurunan jumlah penumpang selain merupakan dampak dari penyebaran Covid-19 juga efek dari akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, yang mulai diberlakukan Jumat, 10 April 2020. (fat)

LEAVE A REPLY