AirAsia

IDNEWS.CO.ID – TH, seorang penumpang pesawat AirAsia arah Lapangan terbang Internasional Adisutjipto ketujuan Denpasar, Bali, buat seru sebab bercanda bawa bom di barang bawaannya, Jumat, 6 Desember 2019.

Mengakibatkan, penerbangan AirAsia QZ 8441 sempat terbendung di Lapangan terbang Adisutjipto untuk menekuni pengecekan lagi barang bawaan.

General Manager (GM) Lapangan terbang Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, membetulkan terdapatnya penumpang pesawat Air Asia yang bercanda bawa bom.

“Jadi memang benar berlangsung lawakan bom, pasnya barusan jam 08.15 WIB. Pemeran ini inisialnya TH. Yang perihal ini penumpang pesawat AirAsia QZ 8441 arah Denpasar,” kata Pandu.

Pandu memaparkan jika TH kala itu berbarengan rekanannya di pesawat AirAsia yang dapat boarding. Kala itu TH lemparkan lawakan sedang bawa bom di barang bawaannya.

Lawakan itu, kata Pandu, didengar oleh petugas dari Air Asia. Setelah itu lawakan itu dilanjutkan ke pilot serta diadukan ke faksi otoritas Lapangan terbang Adisutjipto serta ditetapkan untuk kerjakan pengecekan lagi pada semuanya penumpang bersama-sama barang bawaannya.

“Semuanya orang serta barang di turunkan. Setelah itu dijalankan pengecekan spesial pada semuanya penumpang serta barang bawaannya. Memang hasilnya negatif. Semuanya barang bawaan serta penumpang diboardingkan selesai dikatakan clear. Pesawat diterbangkan kembali jam 08.45 WIB,” kata Pandu.

Selesai pengecekan itu, TH serta rekanannya tidak berhasil diterbangkan. Mereka sekarang mesti menekuni pengecekan. (ndi)

LEAVE A REPLY