Nasional

Penyimpanan Vaksin Perlu Listrik, Ini Komentar Wagub Riau

IDNEWS.CO.ID –  Delegasi Gubernur Riau Edy Natar Nasution berambisi bupati atau orang tua kota se- Provinsi Riau bisa menjamin ketersediaan listrik selama penyimpanan vaksin COVID- 19 karena perlengkapan penyejuk untuk penyimpanan vaksin menginginkan daya listrik.

” Pemkab dan kota se Riau tetap wajib berkoordinasi dengan PLN dengan impian betul- betul dapat menjamin ketersediaan listrik selama vaksin ini ditaruh,” tutur Edi, Senin, (11/1/2021).

Ia berambisi tidak terdapat hambatan pada listrik yang bisa menyebabkan ruang penyejuk tempat vaksin COVID- 19 jadi tersendat alhasil kegiatan vaksinasi dapat dilakukan dengan nyaman dan mudah.

Karenanya ketersediaan listrik di tempat penyimpanan vaksin esoknya, bisa jadi atensi bersama sekalian dalam penerapannya semua alat dan infrastruktur pendukung semacam Plpuskesmas pula wajib mempersiapkan.

Artikel Terkait

” Untuk mendukung kelancaran vaksinasi itu Riau mempersiapkan 265 bagian puskesmas sebagai pusat layanan vaksin yang sudah terinput di aplikasi P- Care dengan dilengkapi sebesar 708 vaksinator yang sudah dilatih,” kata Edi.

Beliau mengatakan pada langkah awal vaksin yang sudah diperoleh pada 5 Januari 2021 sebesar 20. 000 takaran dan untuk kesiapan alat kaitan dingin di Riau berjumlah 265 cold chain, 16 kulkas dan 235 cold box. (ria)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !