Ilustrasi pelaku kejahatan Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Seorang wanita berinisial RY (37) terpaksa berurusan dengan polisi buntut nekat menghancurkan rumah kosong di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. RY menyikat uang dan barang bernilai pemilik rumah disana.

Keseluruhan kerugiannya sekitar Rp120 juta. Akan tetapi, saat diamankan polisi cuma menemukan 25 gram emas batangan. Selain itu, uang US$1.500 yang turut digondol dibuang oleh pelaku di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Pemeran mengakui sudah dibuang di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Masih kami dalami (alasannya),” kata Kasat Reskrim Polre Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 4 Desember 2019.

RY melakukan pembobolan di kawasan Srengseng Sawah pada 27 November 2019. Sebab terekam kamera CCTV, tak habiskan waktu lama ialah pada 28 November, RY lantas dicokok di kediamannya di kawasan Jaksel. Selidik punyai selidik, RY ternyata memang sudah masuk daftar buron polisi.

“RY sempat tidak mengaku tingkah lakunya, akan tetapi polisi menemukan barang untuk bukti 25 gram logam mulia di rumahnya,” kata ia.

Saat ini, RY sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Dia dijaring Kasus 363 KUHP dengan intimidasi hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Hasil dari kontrol diketahui cara tersangka melakukan aksinya.

“Dari hasil kontrol diketahui tersangka melakukan aksinya dengan masuk rumah korban melalui pintu belakang rumah dengan cara buka jendela yang ada di samping,” katanya.(ach)

LEAVE A REPLY