Ario Bayu. Foto: BreakingNews.co.id

IDNews.co.id – Aktor Ario Bayu ikut bermain dalam film layar lebar garapan Buttonijo Films berjudul 22 Menit. Ario bertindak sebagai Ardi.

Memerankan sosok Ardi yang disebut seorang polisi antiteror, Ario juga mengakui mesti belajar beberapa cara memegang dan mempergunakan senapan laras panjang.

” Cocok kursus itu kami diajari bagaimana cara menembak, pegang senjata, menetralisir kondisi, dan bagaimana menarik angle itu, ” kata Ario di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, perannya itu memang butuh pendalaman tentang karakter seorang polisi sungguhan di dunia riil. Walaupunpun basic ceritanya fiksi yang diangkat dari peristiwa riil, tapi perannya sebagai polisi mesti seperti di kehidupan riil.

Terkecuali mesti memahami peranan sebagai polisi antiteror, Ario mengakui aktingnya juga dilandasi pada standard operasi satuan petugas (satgas) antiteror sebagai panutannya. Sehingga, dia meyakinkan kalau semua jenis gimmick akting dalam film ini, betul-betul sesuai dengan apa yang terjadi di dunia riil.

” Iya, karena SOP-nya memang saat. Jadi kami betul-betul dengan protokoler ikuti standard operasinya, ” kata Ario.

Menurut dia, film ini memiliki aksi yang begitu indah. Diluar itu, atribut yang digunakan juga begitu mengagumkan.

Film 22 Menit garapan sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita ini bercerita sebuah kisah drama penuh aksi, dengan latar belakang tragedi bom Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada 14 Januari 2016 yang lalu.

Sejumlah aktor dan aktris yang turut bermain dalam film ini, diantaranya Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, Ence Bagus, Ardina Rasti, Hana Malasan, Taskya Namya, dan aktor senior Tanah Air, Mathias Muchus. Rencananya, film ini mulai tampil di semua bioskop Indonesia pada 19 Juli 2018 mendatang. (ndi)

LEAVE A REPLY