BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Penguasa ranking 5 dunia ganda putri, Lee So Hee/Shin Seung Chan baru saja mengalami nasib yang benar-benar tragis di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Bagaimana tak tragis, mereka harus tersingkir dari turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat, setelah gagal merebut 1 poin penting untuk merebut kemenangan.

Kisah tragis itu terjadi di game tambahan alias rubbergame, ketika itu Lee/Shin hanya membutuhkan 1 poin saja untuk menutup pertarungan dengan Juara Dunia 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Lee/Shin sudah unggul dalam kedudukan 16-20.

Tapi apa yang terjadi, penguasa ranking 1 dunia yang menjadi lawan mereka tiba-tiba mendapatkan saja mendapatkan 6 poin langsung. Poin beruntun yang didapatkan Mayu/Wakana itu tak cuma bisa menyamakan angka. Tapi juga menjadi penentu kemenangan, secara dramatis mereka akhirnya menyegel tiket ke semifinal dengan kemenangan angka 22-20.

Sebelum terjadi rubbergame, dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, mereka berbagi kemenangan di game pertama dan kedua.

Lee/Shin merebut kemenangan di game pertama dengan angka 18-21. Lalu di game kedua Mayu/Wakana membalasnya dengan kemenangan telak 21-13.

Dengan kemenangan yang benar-benar dramatis ini maka Mayu/Wakana melenggang ke semifinal untuk menghadapi laga antara Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Baca: Bantai Duo China, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Denmark Open

LEAVE A REPLY