Perenang cantik Jepang, Rikako Ikee

IDNEWS.CO.ID – Berita mengejutkan datang dari perenang cantik Jepang, Rikako Ikee. Si cantik yang menjadi most valuable player Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, tersebut didiagnosis menderita leukemia.

Hasil pemeriksaan ini muncul 18 bulan sebelum Olimpiade 2020, Tokyo. Kabar buruk tentunya bagi Ikee, karena sangat ingin menyabet mempersembahkan prestasi di depan fansnya.

“Setelah merasa tak enak badan, saya kembali dari Australia dan mengikuti serangkaian tes. Saya didiagnosis menderita leukemia. Saya benar-benar tak percaya. Kini, saya dilanda kebimbangan,” kata Ikee lewat akun instagramnya, @Ikee.Rikako.

“Jika penyakit ini diobati dengan benar, pasti sembuh. Saya akan berjuang untuk sembuh, beristirahat demi menjalani pengobatan, dan kembali lebih kuat,” lanjutnya.

Ikee memang jadi aset berharga renang Jepang. Di Asian Games 2018 lalu, dia meledak dengan mempersembahkan enam medali emas dari renang.

Catatan ini menjadi rekor tersendiri. Belum pernah ada atlet yang mampu menyabet enam medali emas hanya dalam satu cabang olahraga.

Penyakit Ikee, diungkapkan pelatihnya, Jiro Miki, terungkap saat pemusatan latihan di Australia jelang Olimpiade 2020. Kala itu, Jiro merasa heran dengan performa Ikee yang menurun drastis.

Terlebih, napas Ikee begitu berat dan akhirnya Jiro menyarankan agar Ikee memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit.

“Kami bawa dia ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi darah dan jantungnya. Tapi, kami memutuskan mengembalikannya ke Jepang agar hasilnya lebih akurat dengan tes yang menyeluruh. Atas motivasinya, mengalahkan penyakit tersebut, saya cuma bisa berdoa demi kesembuhannya,” ucap Jiro dilansir Channel News Asia. (ria)

 

LEAVE A REPLY