Atlet termuda Indonesia, Azzahra Permatahani

IDNEWS.CO.ID – Perenang muda Azzahra Permatahani, berhasil mempersembahkan medali perak di nomor 200 meter gaya ganti putri. Pencapaian ini sesuai dengan target, ketika Azzahra ditemui dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia di Hall Basket, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Azzahra menyebutkan, jika dirinya memiliki peluang untuk mendapatkan medali perak di nomor 200 gaya ganti putri dan medali perunggu di nomor 400 gaya ganti putri.

“Masih belum berani untuk dapat medali apa. Tapi, kira-kira kalau dilihat dari lawannya, mungkin akan dapat medali perak dan perunggu,” tutur Azzahra kepada VIVA.co.id saat pelepasan.

Meski pada waktu itu Azzahra masih belum yakin, semua ditunjukkan saat mulai babak penyisihan pada hari ini, Rabu 4 Desember 2019 pagi waktu setempat.

Ia berhasil mendapatkan tiket menuju final, dan berhadapan dengan seniornya, Ressa Kania Dewi di nomor 200 meter gaya ganti putri.

Namun, Azzahra yang berhasil naik podium, sedangkan Ressa harus finis di posisi empat. Azzahra menjadi juara kedua, dengan catatan waktu dua menit 16,84 detik, terpaut satu detik dari juara pertama asal Vietnam. Nguyen.

Ressa yang finis di posisi empat dengan catatan waktu dua menit 18,83 detik, hanya kalah sepersekian detik dari juara ketiga yang berasal dari Thailand.

LEAVE A REPLY