Tragedi penabrakan menara kembar WTC 11 September 2001. Foto: Tribunnews.com

IDNews.co.id – Pemimpin organisasi teroris Al-Qaeda dilaporkan menyerukan agar umat Muslim kembali melakukan serangan dan teror terhadap musuh-musuh Islam di seluruh dunia.

Video yang menampilkan seruan pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, sebagaimana dirilis Al-Qaeda bertepatan dengan peringatan tragedi 11 September, mengingat kembali pengeboman menara kembar WTC.

Dilansir laman Mirror Inggris, video seruan itu dirilis bertepatan dengan peringatan tragedi itu kemarin, Selasa (11/9/2018).

Pemimpin Al Qaeda itu mengatakan, perbuatan Presiden AS Donald Trump yang memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem tak lagi dapat ditoleransi. Hal itu, kata dia, menjadi bukti kuat bahwa Amerika memang musuh terbesar bagi Islam.

Dalam video sekitar 30 menit tersebut yang dirilis di peringatan 17 tahun tragedi 11 September, Ayman meminta agar umat Muslim mempersenjatai diri. Diketahui bahwa dalam tragedi 11 September, hingga 3.000 korban tewas dan hal itu membuat Amerika mengeluarkan jargon War on Terror.

Transkrip rekaman video Ayman al-Zawahiri lalu dibuat oleh kelompok grup situs di Washington DC yang meminta media-media memantaunya.

“Amerika adalah musuh Islam nomor satu, apalagi dengan promosi sekularismenya,” sebagian dari transkrip video tersebut sebagaimana dirilis oleh kelompok pemantau.(ndi)

LEAVE A REPLY