Serangan 11 September di WTC

IDNEWS.CO.ID – Sudah 18 tahun sejak tragedi memilukan 11 September terjadi di Amerika Serikat. Tepat tanggal 11 September 2001, terjadi serangan teroris yang meruntuhkan menara kembar World Trade Center (WTC) di New York.

Dua pesawat American Airlines dan United Airlines dibajak dan menabrak menara WTC. Akibatnya, sebanyak hampir 3.000 jiwa melayang dalam tragedi 11 September tersebut.

Tragedi yang kemudian dikenal dengan tragedi 11 September ini pun menjadi tragedi terburuk yang pernah dialami Amerika. Sejak 18 tahun ini, serangan 11 September diperingati untuk mengenang mereka yang menjadi korban tragedi tersebut.

Sama seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan 11 September akan dilakukan dengan pembacaan nama-nama korban dalam upacara di hari Rabu malam ini. Tahun lalu, beberapa keluarga korban menyampaikan pesan pengingat, inspirasi, dan perhatian mereka untuk mengingat mereka yang sudah tiada.

Untuk tahun ini untuk memeringati 11 September akan dilaksanakan upacara yang dilangsungkan hingga tengah malam di Museum dan Memorial 9/11, New York City. Kegiatan ini akan dibuka dengan upacara dan pada malam hari akan menampilkan karya seni publik Tribute in Light.

Museum peringatan ini akan dibuka untuk umum saat matahari terbenam. Plaza Memorial juga akan dibuka untuk umum mulai pukul 3 sore hingga tengah malam.

LEAVE A REPLY