Laga final tim wushu Indonesia di SEA Games 2019

IDNEWS.CO.ID – Kontingen Indonesia kembali berada di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali, di ajang SEA Games Filipina 2019. Indonesia sebelumnya berada di posisi keempat, tepat di bawah Negeri Jiran, Malaysia yang berhasil mengumpulkan 10 medali emas pada Senin 2 Desember 2019.

Dilansir dari laman resmi SEA Games 2019 Filipina, Selasa 3 Desember 2019, skuat Indonesia mendapat 12 medali emas. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh Malaysia, tapi posisinya tepat berada di bawah Indonesia.

Yang membuat Indonesia berada di atas Malaysia, adalah karena Indonesia memiliki 18 medali perak dan Malaysia hanya tiga medali saja. Jumlah medali emas Indonesia semakin bertambah setiap harinya, namun masih terpaut jauh oleh tuan rumah Filipina dan Vietnam.

Filipina berhasil mengumpulkan 47 medali emas, disusul Vietnam yang berhasil mengumpulkan 22 medali emas. Meski begitu, skuat Garuda terus berupaya untuk dapat memberikan yang terbagi.

Medali emas ke-12 disumbang Irfanaluthfi Rifda dari cabang olahraga gymnastic. Rifda berhasil mengumpulkan poin sebanyak 13.484, disusul atlet asal Malaysia.

Sebelum Rifda berhasil mempersembahkan medali emas, cabang olahraga weightlifting diwakili oleh Deni yang turun di kelas 67 kilogram, berhasil meraih total angkatan sebesar 315 kg. Deni hanya gagal dalam satu kali percobaan, dari total enam percobaan.

Keberhasilan Deni menyusul teman-teman lain kontingen Indonesia, yang lebih dulu mempersembahkan medali emas. Cabang olahraga Wushu berhasil menyumbang dua medali emas melalui Edgar Xavier Marvelo, dan cabor Pencak Silat berhasil menyumbang satu medali emas melalui Puspa Arum Sari di nomor tunggal putri.

Kemudian, dari cabor menembak juga menyumbang medali emas melalui Vidya Rafika di nomor women’s 10 meter Air Rifle.

LEAVE A REPLY