Seorang ayah kumpulkan koin demi belikan sepatu anak

IDNEWS.CO.ID – Orangtua pasti akan rela berkorban apapun demi anak-anak mereka, meski itu artinya mengesampingkan kebutuhan mereka untuk kebutuhan anak. Sudah banyak pula cerita menyentuh dari para ibu dan ayah yang berkorban lebih agar buah hati mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan, meski mereka tidak mampu. Seperti seorang ayah dari Filipina berikut.

Meski sudah renta, ia dengan suka cita membawa putranya ke sebuah toko untuk membelikan sepatu. Tapi, bukan dompet yang ia keluarkan melainkan sebuah kotak penuh dengan uang koin. Uang itu sudah ia kumpulkan selama bertahun-tahun.

Baca juga: Dipanggil Nenek, Wanita Paruh Baya Ini Mengamuk di KRL

Dilansir dari laman World of Buzz, cerita menyentuh seorang ayah ini telah dibagikan di laman Facebook Philipine trends and news. Ada beberapa foto seorang pria tua yang berada di konter toko yang dibagikan.

Foto itu juga memperlihatkan bagaimana pria tersebut menghitung koinnya satu per satu. Dan ketika uangnya sudah cukup untuk membeli sepatu, ia tidak bisa menyembunyikan ekspresi bahagianya.

Warganet pun dibuat tersentuh dengan apa yang dilakukan pria tua itu kepada putranya. Banyak yang mengucapkan “Tuhan memberkati” di dalam komentar.

“Tuhan memberkati pria ini dan setiap orangtua lainnya yang menghargai anak-anak mereka sebesar ini dan yang berkorban sebisa mereka untuk memberikan kebahagiaan kepada anak mereka. Ini adalah cinta dalam bentuknya yang paling nyata. Banyak berkat…” komentar salah satu warganet.

“Kau adalah inspirasi,” tulis warganet lainnya.

Beberapa warganet bahkan ada yang menanyakan informasi detail pria dan anaknya itu seperti nama, alamat, dan nomor telepon, mungkin dengan tujuan ingin membantu.

LEAVE A REPLY