Pemilu 2019. Foto: AGTVnews.com

IDNews.co.id – Melayani jamaah dimasjid adalah rutinitas yang dilakukan seorang Marbot. Bukan hanya membersihkan seluruh ruangan masjid dan toiletnya tapi acapkali melayani pengurus masjid menyediakan keperluannya bahkan mengantarkan makanan dan minuman untuk disajikan.

Keikhlasan bekerja dan beribadah di masjid, ternyata dapat menjadi landasan kesuksesan orang soleh, pasalnya dimasjid tempat berkumpulnya orang muslim yang tidak memandang derajat.

Sehingga siapapun orangnya baik kaya atau miskin dapat belajar agama, bergaul dengan dibentengi keimanan dan ketaqwaan. Rasa syukur berteman dengan orang sholeh/alim adalah karunia tersendiri. Senantiasa kita diingatkan kepada kebaikan, belajar agama serta banyak kegiatan positif lainnya.

Bagi seorang perantauan seperti Laode Basir, pekerjaan marbot yang pernah ia geluti dilakukan sebab kecintaannya kepada masjid, ia ingin menjadi bagian yang dinaungi Allah pada hari kiamat salah satunya adalah seorang yang hatinya bergantung pada masjid.

Laode Basir, Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional

Dari masjid lah cikal bakal kesuksesan Laode muncul, masjid yang dituju untuk beristirahat sejenak menjadi tempat tinggal yang akhirnya menjadi pekerja di masjid menjadikannya banyak teman dan banyak ilmu.

Banyak tokoh ulama, ustadz, pengurus masjid dan jamaah percaya kepada Laode agar maju menjadi wakil rakyat melalui parlemen, Laode maju calon legislatif dari Partai Amanat Nasional dapil II Jakarta Utara.

Amanah tersebut akan ia wujudkan tanpa mengecewakan orang lain, seperti kepribadian yang dicontoh oleh Rasulullah Muhammad Salallahu alaihi wasallam sebagai hamba yang amanah.

Untuk itu, bila saatnya nanti La ode bisa duduk di kursi DPRD, ia berkeinginan keras agar para marbot, pengurus masjid, guru-guru majelis taklim dapat perhatian serius dari Pemerintah.

Dengan demikian, aktivitas masjid akan lebih hidup dan ada progres perkembangam dari waktu ke waktu. Pada gilirannya, masjid tidak sekadar tempat Ibadah, tapi bisa memiliki manfaat sosial, pendidikan dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Ini salah satu cita-cita saya, dan berkewajiban untuk memperjuangkannya,” tegas La Ode yang merupakan caleg DPRD DKI dari PAN nomor urut 9 dapil 2 Jakarta Utara. (ach)

LEAVE A REPLY